Selasa, 20 April 2010

Jadi Inget Masa SD


jadi inget masa esde..,
udah banyak kenangan yang hampir terkubur...bahkan mungkin saya gak bisa ngenalin temen2 saya waktu esde dulu (nama-nama mereka juga banyak yg saya lupa..,hiks)
dan jadi inget kalo waktu cepet banget berjalan dan keadaan udah mengubah diri ini terlalu banyak (badan saya gak bisa digendong ama ayah ibu lagi...)

jadi inget masa esde..,
pertama kali suka ama cewek pas kelas 3esde..(ini serius loh..,tapi cuma sekali koq..,hahaha)...pertama kali ngerasa cemburu waktu si-dia jalan ama cowok lain (sekarang nggak lagi..^^)...pertama kali marah dan sakit hati waktu dia pacaran ama tetangga sebelah rumah (the boy next door)....
dan jadi inget kalo waktu cepet banget berjalan dan telah mengubah diri ini (semoga) menjadi yang lebih baik....

jadi inget masa esde..,
waktu istirahat pergi ke hutan nyari singkong trus buat singkong bakar di bawah kebun sawit bareng tmn2...kalo ujan kita bangun rumah gede dari dahan2 pohon sawit...di lain waktu kita nyari pisang2 liar yang udah matang...dan kalo beruntung kita bisa berburu madu dari sarang lebah (jangan ditiru ya..^^)...
dan jadi inget kalo waktu telah membuat hal2 tersebut menjadi tidak "normal"...

jadi inget masa esde..,
main mobil-mobilan sambil mandi ujan...main kelereng..main gambaran..main karet..main petak umpet..main engklek...main ama si jaluk (ayam jago saya yang kalo makan berasnya harus ditangan saya,gak mau ditebar di tanah)...dan jadi satu2 orang yang mendapat perhatian di rumah....
jadi inget kalo waktu gak memungkinkan saya melakukan hal2 kecil penuh bahagia itu lagi...

jadi inget kalo saya sekarang udah gede (bahkan banyak yang ngira saya udah S2,lebih lagi ada yang bilang saya udah punya 2anak..,bah),
udah waktunya memberikan, bukan lagi menerima...
udah waktunya untuk tidak merepotkan orang tua lagi...
udah waktunya kita buat bangga mereka..,buat mereka berkata "Inilah peri kecilku yang telah membawa dunia ini menjadi lebih bersinar"
-----------------------------------------------------------------------

Ditulis dalam rasa rindu akan rumahku nun jauh di sana...

1 komentar:

  1. jadi inget masa esde
    saya paling suka ujan-ujanan tapi ga boleheun
    heuheu

    BalasHapus